Peran Mahasiswa dan Alumni Mesir, Pemuda Penerus Tongkat Estafet Kemajuan Indonesia

 Peran Mahasiswa dan Alumni Mesir, Pemuda Penerus Tongkat Estafet Kemajuan Indonesia

ppmimesir.or.id, Kairo—Minggu (06/09/2020) siang, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir bekerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), mengadakan Webinar.PP dengan tema ‘Peran Mahasiswa dan Alumni Mesir Dalam Memajukan Pembangunan Fisik dan Rohani Bangsa Indonesia’. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual via Zoom untuk membahas seberapa besar peran mahasiswa dan alumni Mesir di Indonesia.

Drs. K.H. Abdul Hamid memoderatori acara dengan penuh khidmat. Narasumber terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka, diantaranya Prof. Dr. Jimly Asshiddieqie, SH. sebagai Ketua Umum ICMI, TGB. Dr. Zainul Majdi MA. sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Indonesia (OIAI), Prof. Dr. Bachtiar Aly selaku mantan Dubes Indonesia di Mesir.

Sambutan dibawakan oleh Farhan Azis Wildani sebagai Presiden PPMI “Bahwa kami adalah Duta Indonesia yang berada di Mesir. Maka dari itu, kami mohon perhatian khusus, karena tongkat estafet yang akan diberikan untuk kemajuan Indonesia kedepannya akan dipegang oleh para pemuda, terkhusus oleh mahasiswa-mahasiswi yang ada di Mesir sekarang,” ujarnya.

Pernyataan tersebut direspon baik oleh narasumber dan hadirin, ia berharap semoga untuk ke depannya mahasiswa Mesir mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah RI khususnya OIAI. Selain Webinar, dalam acara ini terdapat tujuan penggalangan dana untuk teman-teman yang terindikasi Covid-19 di Mesir, Kemudian Prof. Dr. Jimly dan TGB. Zainul Majdi mendeklarasikan tentang penggalangan dana sosial untuk teman-teman mahasiswa Indonesia di Mesir khususnya yang tedampak Covid-19.

 

Reporter : Dwi Wijaya

Zaenal Mustofa

https://www.zaenalmustofa.com

Developer Website

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *