Pesan Dubes di Malam Pengantar Tugas: Masa Depan Indonesia di Tangan Anda

 Pesan Dubes di Malam Pengantar Tugas: Masa Depan Indonesia di Tangan Anda

Kairo, ppmimesir.or.id–KBRI Kairo mengadakan acara Malam Pengantar Tugas Untuk Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) Republik Arab Mesir, Helmy Fauzi dan Keluarga di halaman KBRI Kairo, Rabu (3/9) malam.

Acara tersebut diselenggarakan selain untuk wadah silaturahmi mahasiswa dan KBRI, sekaligus farawell untuk Dubes LBBP Mesir yang telah usai masa jabatannya sekitar 5 tahun. Perpisahan diikuti oleh seluruh Home Staff dan Local Staff KBRI Kairo beserta jajaran PPMI, Wihdah, Ketua Kekeluargaan Nusantara, Afiliatif serta perwakilan dari seluruh elemen WNI yang ada di Mesir.

Bapak Helmy menjabat sebagai Dubes RI di Mesir sejak 18 April 2016 hingga 02 September 2020. Beliau dan keluarganya berencana akan kembali ke Indonesia pada tanggal 10 September ini.

“Selama ini saya merasa nyaman berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia di Mesir khususnya mahasiswa Indonesia,” kesan Dubes.

“Adapun dinamika yang terjadi itu biasa, dan mahasiswa memang ibaratkan gas kalau pada mobil, dan tidak boleh dibatasi sebab dari mereka dinamika terbangun. Adapun kami adalah rem pada mobil tersebut, agar tidak lepas kendali, sebab dengan adanya gas dan rem maka akan adanya keseimbangan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada audiensi dalam sambutannya bahwa baik buruknya Indonesia di mata dunia, rakyat Mesir, masyarakat internasional yang ada di Mesir ini terdapat di tangan adik-adik.

Farhan Azis sebagai Presiden PPMI Mesir dalam sambutannya mengucapkan “Terima kasih kepada Bapak Helmy Fauzi yang sudah mau berdinamika bersama rekan-rekan mahasiswa di Mesir ini”, tuturnya.

Selain ucapan terima kasih, Farhan juga meminta doa kepada seluruh hadirin agar semua cita-cita mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Mesir dapat direalisasikan serta mengharumkan nama Indonesia.

Reporter: Dwi Wijaya

Zaenal Mustofa

https://www.zaenalmustofa.com

Developer Website

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *