Pertemuan Presiden PPMI dengan Direktur Dit PD Pontren Kemenag: Evaluasi Pemberangkatan Camaba Al-Azhar

 Pertemuan Presiden PPMI dengan Direktur Dit PD Pontren Kemenag: Evaluasi Pemberangkatan Camaba Al-Azhar

Ppmimesir.or.id, Jakarta—Bertempat di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Farhan Aziz Wildan mengunjungi kantor Kemenag di Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Dit PD Pontren) pada hari Senin (14/12) guna menindaklanjuti obrolan yang sebelumnya pernah disampaikan kepada KH. Ahmad Rusdi, M.PdI.

Baca juga : Silaturahmi PPMI dengan Ditjen Pendis Kemenag RI Bahas Permasalahan Pelajar Ma’had Hingga Kiprah Alumni Al-Azhar

Dalam pertemuan ini membicarakan perihal regulasi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang study di Al-Azhar. “Pertemuan tersebut disambut baik oleh Dr. H. Waryono, M.Ag. selaku Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren,” ujar Presiden PPMI Mesir.

Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut, salah satunya adalah evaluasi pemberangkatan calon mahasiswa Al-Azhar yang selama ini masih terbilang belum cukup mumpuni. Pada pertemuan itu, Presiden PPMI Mesir juga memberikan laporan hard file yang berisi tentang poin-poin rekomendasi, adapula wacana bahwa Dr. Waryono akan berkunjung ke Mesir pada waktu yang belum ditentukan.

Baca juga : PPMI Mesir Berikan Ruang kepada Lembaga-Lembaga di Bawahnya Untuk  Merepost Berita Acara dan Tulisannya

Presiden PPMI Mesir dan Dr. Waryono juga membicarakan beberapa wacana yang bisa menjadi peluang untuk menjalin kerja sama antara PPMI Mesir dan Kemenag RI, salah satunya adalah Tabadul Asatidz yang akan dilaksanakan jika situasi sudah memungkinkan.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Waryono juga menyampaikan bahwa Kemenag RI sedang membutuhkan para alumni Timur Tengah untuk menjadi pegawai di Kemenag, karena kemenag membutuhkan pegawai yang memiliki kompetensi dalam penguasaan bahasa Arab dan kitab turots terutama di bagian yang menangani pendidikan pesantren. Ini merupakan peluang besar bagi lulusan Timur Tengah.

Baca juga : PPMI Tanggapi Kerja Sama dengan NPC dalam Bidang Akademik dan Kemanusiaan

Perbincangan tersebut menjadi hangat karena ada sosok KH. Ahmad Rusdi yang selalu membuat suasana menjadi cair. Presiden PPMI Mesir berharap ke depannya wacana-wacana yang telah dibahas mendapatkan kelancaran dari Allah swt.

In frame: Dr. H. Waryono, M.Ag. (Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren), Farhan Azis Wildani (Presiden PPMI Mesir) KH. Ahmad Rusdi, Lc.

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *