Bertemu Presiden PPMI Mesir, Direktur PD-Pontren Bahas Evaluasi Pemberangkatan Camaba Al-Azhar

 Bertemu Presiden PPMI Mesir, Direktur PD-Pontren Bahas Evaluasi Pemberangkatan Camaba Al-Azhar

Jakarta (Pendis) —Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir Farhan Aziz Wildan melakukan kunjungan ke Kantor Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam di Gedung Kementerian Agama Lantai 8 di Jakarta  pada hari Senin  (14/12) dan disambut langsung Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono.

Dihadapan Direktur PD-Pontren, Farhan menyampaikan perihal regulasi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang study di Al-Azhar disamping evaluasi pemberangkatan calon mahasiswa Al-Azhar yang selama ini masih terbilang belum cukup mumpuni.

Baca juga : Pertemuan Presiden PPMI dengan Direktur Dit PD Pontren Kemenag: Evaluasi Pemberangkatan Camaba Al-Azhar

Direktur PD-Pontren Waryono didampingi Kasi Kurikulum PDMA Ahmad Rusdi menyampaikan beberapa hal penting, Pertama, wacana terkait agenda kunjung ke Mesir meskipun waktunya yang belum ditentukan.
Kedua, wacana  kerja sama antara PPMI Mesir dan Kemenag RI, salah satunya adalah Tabadul Asatidz yang akan dilaksanakan jika situasi sudah memungkinkan.

Ketiga, Kemenag RI sedang membutuhkan para alumni Timur Tengah untuk menjadi pegawai di Kemenag, Direktur PD-Pontren menegaskan bahwa hal ini dikarenakan kemenag membutuhkan pegawai yang memiliki kompetensi dalam penguasaan bahasa Arab dan kitab turots untuk menangani pendidikan pesantren.

Baca juga : PPMI Mesir Berikan Ruang kepada Lembaga-Lembaga di Bawahnya Untuk  Merepost Berita Acara dan Tulisannya

“Ini merupakan peluang besar bagi para lulusan Timur Tengah” pungkas pria kelahiran Cirebon ini.

Pertemuan yang berlangsung dengan hangat dan cair ini diakhiri dengan sesi penyerahan cindera mata oleh Presiden PPMI Mesir kepada Direktur PD-Pontren dan foto bersama. (farhan_Kanali)

Repost dari :

Website Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI

http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=11756#.X9oNqmkxc0E

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *