Kunjungan PPMI Mesir Bersama Duta Besar Mesir; Keseimbangan antara Keilmuan dan Keterampilan Seharusnya Sudah Dibentuk

 Kunjungan PPMI Mesir Bersama Duta Besar Mesir;  Keseimbangan antara Keilmuan dan Keterampilan Seharusnya Sudah Dibentuk

Ppmimesir.or.id, Jakarta–Pertemuan terjalin antara Presiden PPMI Mesir, Farhan Aziz Wildani dengan Duta Besar RI untuk Mesir Bapak Lutfi Rauf di Kantin Diplomasi Kementerian Luar Negeri RI, pada Selasa, 8 Desember 2020.

Dalam pertemuan tersebut bernaung pembicaraan hangat dan topik diskusi seputar kondisi dan keadaan seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir yang membuat waktu terasa singkat.

Baca juga : Sepuluh Ton Beras Musa’adah telah Didistribusikan ke Dua Ribu Lebih Masisir

Setelah makan siang dan sholat Dzuhur bersama, Presiden PPMI Mesir dan Duta Besar RI untuk Mesir melanjutkan diskusi dan sharing mengenai pengalaman dan motivasi yang kemungkinan dapat diterapkan dan menjadi pesan dalam kehidupan Masisir kedepannya.

“Anda harus berani untuk take an opportunity, kalaupun tidak ada Anda bisa membuat opportunitynya. Kalau hidup Anda tidak pernah dipertaruhkan kapan Anda dapat memenangkannya?” Ujar Bapak Dubes sembari minum kopi.

Kemudian Lutfi Rauf juga mengatakan bahwa keseimbangan antara keilmuan (akademik) dan keterampilan (bisnis, kewirausahaan, dll) seharusnya sudah ditempa dan dibentuk, sehingga pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir mendapatkan 2 hal tersebut, sayangnya acap kali dianggap sebagai hal-hal kontradiktif.

Baca juga : Pengamat Masisir: Tidak Ada Masisir yang Benar-Benar Ideal

Presiden PPMI berterimakasih atas kesempatan berharga ini guna membangun silaturahmi dan motivasi yang berupa pesan dari bapak Lutfi Rauf.
Semoga kedepannya, kehangatan senantiasa terjalin antara seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir.

In frame: Presiden PPMI Mesir, Farhan Aziz Wildani. Duta Besar RI untuk Mesir Bapak Lutfi Rauf dan Muhammad Rizal Fachriyan.

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *