Family Gathering DP PPMI Mesir, Presiden PPMI Sosialisasikan SGS kepada Kabinet Implementatif

 Family Gathering DP PPMI Mesir, Presiden PPMI Sosialisasikan SGS kepada Kabinet Implementatif

Kabinet Implementatif

Ppmimesir.or.id, Kairo—Guna memantapkan program kerja mendatang dari kabinet baru, PPMI Mesir menyelenggarakan acara Family Gatering yang bertempat di Family Park, New Cairo, pada selasa (28/09/2021). Acara Family Gatering ini diisi dengan berbagai materi dan games sebagai ajang untuk meningkatkan kemantapan berorganisasi (upgrading) baik secara individu maupun tim. “Acara ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan chemistry antara para anggota Dewan Pengurus (DP) PPMI,” ujar Rizaldi sebagai panitia acara Family Gathering PPMI Mesir.

Acara yang dilakukan sehari penuh ini diikuti oleh seluruh anggota DP PPMI Mesir 2021-2022 atau yang disebut sebagai Kabinet Implementatif. Agenda ini merupakan salah satu program pengaderan yang dimotori oleh KEMENKO V PPMI Mesir yang bergerak dalam bidang kaderisasi. Melalui program ini, diharapkan para anggota DP PPMI Mesir 2021-2022 semakin berkompeten dalam berorganisasi dan bisa mengenal sesama anggota kabinet lebih dekat sehingga lebih siap dalam menggenggam amanah dalam satu tahun masa jabatan.

Momen pertemuan dan silaturrahmi ini menjadi ajang yang tepat bagi Presiden PPMI Mesir 2021-2022, Ahsanul Ulil Albab Lc., untuk melakukan sosialisasi SGS (Student Government System) kepada semua pengemban amanah di DP PPMI Mesir. Menurutnya, SGS adalah pedoman keorganisasian yang paling penting diketahui oleh Masisir. Pengetahuan akan SGS ini pun diharapkan melekat kepada siapa saja yang akan menjadi pemimpin di berbagai organisasi Masisir ke depannya. “SGS ini penting dipahami oleh anggota DP PPMI agar roda organisasi terus berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” tegasnya saat memberikan pemaparan SGS pada DP PPMI Mesir.

Selain itu, Presiden PPMI Mesir juga menekankan kepada semua anggotanya di DP PPMI Mesir untuk bisa meningkatkan keakraban secara personal satu sama lain. Hal ini dimaksudkan agar tercipta suasana yang harmonis dalam menjalankan organisasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama tiap kemenko dan games dengan pembagian kelompok secara diundi. Panitia Family Gathering PPMI Mesir berhasil menciptakan permainan yang sederhana namun keseruannya terasa, sehingga bisa mendekatkan para anggota DP secara emosional.

Peserta Family Gathering juga dipersilakan berkeliling taman untuk sekedar rekreasi dan membina keakraban. Pada penghujung acara, para peserta saling bertukar kartu nama. Para pembawa acara dari Menko V lalu melemparkan lelucon pada tiap kartu nama yang dibacakan. Seluruh rangkaian acara ini tidak lain bertujuan untuk mulai membangun kedekatan personal di antara anggota Kabinet Implementatif.

Presiden PPMI Mesir bersama Wakil Presiden mengadakan sesi khusus di Family Gathering ini untuk pembagian Surat Keputusan (SK) kepada semua anggota DP PPMI Mesir Masa Bakti 2021-2022. Surat yang ditandatangani oleh Presiden PPMI Mesir, Ahsanul Ulil Albab Lc., dan Sekretaris Jenderal PPMI Mesir, Rasman Hasbi ini berisi keputusan resmi untuk mengangkat satu persatu anggota Kabinet Implementatif menjadi DP PPMI periode 2021-2022. Setelah pembagian SK kepada seluruh anggota, agenda Family Gathering diakhiri dengan pengenalan logo Kabinet Implementatif yang merupakan hasil karya Kementrian Desain PPMI Mesir (Kemenko IV). Acara lalu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Presiden PPMI Mesir, Kevin Damara Lc.

Reporter: Anhar Azumta

Editor: Ikrom Mausuli

Dwi Wijaya Kusuma

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *