Lantik Dewan Pengurus PPMI Mesir, Mentri Koordinator Paparkan Wacana Proker Setahun Jabatan

 Lantik Dewan Pengurus PPMI Mesir, Mentri Koordinator Paparkan Wacana Proker Setahun Jabatan

Pelantikan Dewan Pengurus PPMI Mesir Masa Bakti 2021-2022. Kabinet Implementatif

Ppmimesir.or.id, Kairo—Perwakilan setiap BPH dan Kementrian Koordinator memaparkan wacana proker setahun ke depan di hadapan seluruh Dewan Pengurus usai dilantik oleh Ahsan Ulil Albab, sebagai Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir masa bakti 2021-2022, Kamis (12/08/2021) di aula KM-NTB. Sebelum itu seluruh calon anggota Dewan Pengurus PPMI Mesir juga dianjurkan datang lebih awal untuk geladi resik pelantikan.

Ahsan Ulil Albab selaku presiden terpilih periode 2021-2022, memberikan alasan diadakan presentasi untuk teman-teman PPMI. ”Sebelum melangkah, kita harus tau betul mau kemana, hendaklah mengetahui tujuan dan langkah-langkah mencapai tujuan itu. Maka presentasi program itu sangat penting dan harus dipahami oleh setiap teman-teman kita,” ujarnya.

Menurutnya sebelum terjun ke lapangan untuk mengimplementasikan program-program, alangkah baiknya edukasi telah didapatkan, agar tepat dengan sasaran tujuan. “Karena hal menarik yang kita temukan adalah jarang sekali kita mengedukasi teman-teman PPMI Mesir sebelum mereka bergerak, kadang ada yang belajar ketika dalam perjalanan, padahal itu sebenarnya hal yang kurang tepat, maka dari itu kita menginginkan sebelum berjalan, kita sudah tahu tujuannya kemana,” pungkas presiden.

Mentri Koordinator I mengungkapkan dalam presentasinya bahwa visi misi yang dibawa olehnya serupa dengan yang diutarakan Presiden PPMI Mesir, yaitu menjadikan Masisir yang berkarakter dan berbudaya. “Visi dan misi kementrian kami sama dengan yang dikatakan sebelumnya, karena kita satu tujuan,” kata Budi, selaku Kepala Menteri Koordinator I.

Pelantikan kabinet yang berinisial Implementatif ini terorganisasi oleh angkatan el-Varouqi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, acara berjalan lancar dan dihadiri oleh beberapa wakil dari Wihdah, Kekeluargaan Nusantara, Senat Mahasiswa, serta dimeriahkan dengan penampilan suara yang menghibur dari Inayah di sela istirahat, hingga akhirnya ditutup dengan sesi pemotretan.

Reporter: Nur Habibah

Editor: Daru Fahma

Dwi Wijaya Kusuma

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *