Diskusi Santai Presiden PPMI Mesir bersama Pangeran Arsyad, Optimalisasi Kemampuan dan Kesempatan Masisir

 Diskusi Santai Presiden PPMI Mesir bersama Pangeran Arsyad, Optimalisasi Kemampuan dan Kesempatan Masisir

Ppmimesir.or.id, Jakarta—Setelah menjalani karantina beberapa hari saat tiba di Jakarta, Presiden PPMI Mesir 2020-2021, Farhan Aziz Wildani, mengunjungi Pangeran Arsyad Ihsanul Haq, Presiden PPMI Mesir 2017-2018, untuk bersilaturahmi di masjid Sunda Kelapa, Jakarta pada Sabtu (6/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden PPMI Mesir berdiskusi santai dengan Pangeran Arsyad. Sebelum berdiskusi Presiden PPMI mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Arsyad atas ketersediaan waktu dan kesempatan yang diluangkan.

Adapun beberapa poin yang menjadi topik pembicaraan mereka, di antaranya: Berita terbaru teman-teman pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir, optimalisasi kemampuan dan kesempatan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir dan realisasi bantuan dana BPKH.

Baca juga :Kunjungan PPMI Mesir Bersama Duta Besar Mesir; Keseimbangan antara Keilmuan dan Keterampilan Seharusnya Sudah Dibentuk

Pada Minggu (6/12), Presiden PPMI dan Pangeran Arsyad bertemu kembali di wilayah bundaran HI, topik obrolan yang berlangsung pun masih terkait dengan kondisi seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir.

Dalam obrolan tersebut Pangeran Arsyad memaparkan analogi kedalaman kolam dan tinggi pepohonan, kedalaman kolam merupakan keilmuan yang ada di Al-Azhar, proses dialektika seluruh mahasiswa Al-Azhar dalam pendalaman nilai-nilai washathiyah dan ilmu agama yang terlebih dahulu digali sebelum menaiki tingginya pepohonan.

Baca juga : PPMI Mesir Berikan Ruang kepada Lembaga-Lembaga di Bawahnya Untuk  Merepost Berita Acara dan Tulisannya

Ketinggian pepohonan merupakan medan perjuangan di Indonesia, untuk siap menjawab persoalan ke depannya serta memberikan solusi yang baik dan bijak di Indonesia, maka mahasiswa Indonesia sebaiknya sudah merasakan kedalaman kolam sebelumnya. Sehingga memungkinkan bagi pelajar dan mahasiswa Al-Azhar untuk memanjat cukup tinggi di pepohonan tersebut.

Bersamaan dengan itu, mantan Presiden PPMI Mesir juga berpesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir “Optimalisasi peran dan kemampuan akademik perlu terus ditingkatkan. Semoga ke depannya pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

In frame: Ardy Manda (Penasehat Presiden PPMI Mesir), Pangeran Arsyad Ihsanul Haq, Farhan Azis Wildani, Rizal Fachriyan.

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *