Tutorial Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah (Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1) Tahun 2021

 Tutorial Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah (Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1) Tahun 2021

Tutorial Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah (Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1) Tahun 2021 Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

1. Akses halaman website Diktis http://diktis.kemenag.go.id.

Tampilan depan atau Header laman Website Diktis

2. Lalu klik yang bagian Seleksi Timur Tengah, nanti otomatis akan di arahkan ke laman http://diktis.kemenag.go.id/timteng12/021. Kemudian pilih menu pendaftaran untuk memulai registrasi calon peserta.

Halaman depan pendaftaran program seleksi Timur Tengah 2021
Halaman depan pendaftaran program seleksi Timur Tengah 2021

3. Setelah itu klik Daftar, maka akan keluar Form Registrasi seperti gambar di bawah. Selanjutnya isi Form Registrasi sesuai kolom yang diminta dan pastikan sudah menyiapkan dokumen kelengkapan berbentuk JPG ukuran maksimum 200KB. Pastikan email yang dipakai adalah email pribadi yang aktif karena berbagai informasi penting akan dikirim melalui email peserta.

Form Registrasi

 

Lanjutan Form Registrasi

 

4. Setelah melengkapi form registrasi pendaftaran dan submit, maka akan muncul ucapan terima kasih, dan informasi Virtual Akun sebagai kode pembayaran. Selesaikan pembayaran setelah H+1 melalui transfer di teller / ATM / internet banking / mobile banking BTN.

 

5. Login untuk akses member pada halaman depan http://diktis.kemenag.go.id/timteng12/021.  untuk melihat kembali virtual akun, dan upload bukti pembayaran, dan juga untuk cetak kartu peserta.

 

6. Halaman member.

 

7. Upload Bukti Pembayaran.

 

8. Setelah dilakukan verifikasi dan validasi dokumen oleh panitia penyelenggara atau lokasi ujian yang dipilih dan lolos, maka nomor peserta akan bisa diketahui dan kartu ujian bisa dicetak.

 

 

Apabila Anda masih bimbang dan belum tahu mengenai Teknis Seleksi Calon Mahasiswa Ke Timur Tengah (Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1) Tahun 2021, maka Anda bisa membacanya di sini: https://www.ppmimesir.or.id/petunjuk-teknis-program-seleksi-calon-mahasiswa-ke-timur-tengah-beasiswa-dan-non-beasiswa-program-s1-tahun-2021/.

 

Sumber:

Dikutip dari Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Kementrian Agama Republik Indonesia.

 

 

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *