Tiga Poin Catatan Bang Sandi di Bumi Kinanah

 Tiga Poin Catatan Bang Sandi di Bumi Kinanah

Ppmimesir.or.id, Kairo—Datangnya Sandiaga Salahuddin Uno ke Mesir, mengundang penasaran beberapa Masisir, delapan menit setelah dibukanya pendaftaran acara, kuota yang dibatasi sudah penuh. Untuk itu PPMI Mesir mengadakan acara “Talk Show Sehari Bersama Sandi” di masjid As-Salam pada Sabtu, 21 November 2020.

Acara yang dimoderatori oleh Khairuriza ini berjalan asyik. Bang Sandi menyapa seluruh peserta dari berbagai pulau. Kemudian memberikan tiga poin catatan untuk Masisir. “Cari satu keharmonisan dan balance antara tugas kuliah dengan waktu luang. Gapailah wawasan seluas mungkin, Mumpung sedang ada di sini  maka manfaatkanlah kesempatan yang luar biasa itu,” ujar Bang Sandi.

Lihat video Talkshow  Sehari Bersama Sandi Part 1 di sini 

Poin yang kedua ia berpesan kepada kita untuk mencari benang merah dari nilai-nilai luhur. Menurutnya Mesir dengan peradaban 7000 tahun masih dapat bertahan, karena mereka pandai beradaptasi dan melihat sebuah perubahan, yaitu menjadi agen perubahan bukan kaum rebahan, hal ini yang semestinya dipelajari untuk diterapkan di Indonesia.

Selain itu ia juga berpesan “Negara membutuhkan kalian, selesaikan studinya secara cepat,” pungkasnya.

Lihat video Talkshow  Sehari Bersama Sandi Part 2 di sini

Lantas berkata “Masisir bisa menjadi duta-duta Indonesia, bukan hanya menjadi duta kebudayaan kesantunan kita, bahwa Indonesia adalah Islam yang moderat dan sejuk, tapi juga bisa menjadi duta ekonomi, karena negara membutuhkan itu. Dan kita membutuhkan lapangan kerja seluas-luasnya,” lanjutnya.

Turunnya ekonomi yang ada di Indonesia pada saat ini, membuat Bang Sandi mengajak peserta untuk ikut membantu ekonomi Indonesia dengan solusinya, jangan main serang di sosial media. Kemudian ia mengatakan bagaimana kita membantu UMKM di Indonesia untuk membuka pasarnya di sini. Cara yang dikemukakannya “Semua produk kita, kita dorong untuk bisa dipasarkan di sini, lipat gandakan ekspor komoditas barang indonesia ke mesir, terutama bidang pangan, karena pangan secara umum sudah siap ekspor, hanya saja konsepnya masih mentah, buka lapangan kerja dan peluang, kita berikan hal terbaik yang tanah air miliki, untuk pasar di Mesir,” pungkas mantan Wagub Jakarta.

Lihat video Talkshow  Sehari Bersama Sandi Part 3 di sini 

Setelah itu Pak Sandi menjawab pertanyaan dari peserta. Jumlah penanya terdiri dari tiga putera, dua puteri. Di penghujung acara Bang Sandi memberikan give away berupa buku kepada seorang yang bisa menjawab pertanyaannya. Karena waktu yang sangat terbatas dan ada kegiatan lainnya, acara diakhiri dengan pemberian penghargaan dari PPMI Mesir yang diwakili oleh Farhan Azis sebagai presiden PPMI, kemudian dilanjut dengan foto bersama.

Reporter : Dwi Wijaya

Editor : Nazhril Fathra

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *