Sukses Gelar Wisuda di Kala Pandemi Covid-19, PPMI Hadirkan Konsep Baru

 Sukses Gelar Wisuda di Kala Pandemi Covid-19, PPMI Hadirkan Konsep Baru

Ppmimesir.or.id, Kairo—Wisuda PPMI Mesir berjalan dengan khidmat di KBRI Kairo, Selasa (27/10/2020). Berada di tengah pandemi Covid-19 membuat wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, panitia wisuda berhasil menyelenggarakan wisuda PPMI Mesir secara tatap muka, dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube PPMI Mesir TV, tentunya dengan memerhatikan protokol kesehatan. Untuk mencegah kerumunan massa, panitia tidak menyebar undangan secara luas.

Acara wisuda diikuti oleh 170 peserta wisuda, dari total 233 mahasiswa Indonesia yang lulus dari Universitas Al-Azhar. Dalam Upacara Wisuda dan Anugerah Prestasi, 20 peserta wisuda berprestasi dari Universitas Al-Azhar mendapatkan penghargaan dari KBRI Kairo, OIAA dan Baba Ragab berupa laptop dan sejumlah uang. Peraih penghargaan tersebut terdiri dari 1 doktoral, 1 pascasarjana, dan 18 sarjana. Dari 18 sarjana peraih penghargaan, empat di antaranya merupakan sarjana terbaik yang mendapatkan hadiah khusus berupa laptop. Mereka adalah Hafadz Ubaidillah, Muadzah Nurul Azizah, Hamidatul Hasanah dan Martha Misbahul Munir.

M. Aji Surya, KUAI KBRI Kairo dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menebarkan Islam wasatiah sesuai manhaj Al-Azhar, menghargai dan menegakkan ke-bhinekaan, menjadi perekat umat, bersikap adaptif terhadap perubahan yang semakin cepat, menjadi pembelajar sepanjang hayat, tidak mudah puas dengan prestasi yang diperoleh dan perlu melanjutkan belajar ke jenjang berikutnya.

Baca juga : Manhaj Azhari dalam Menuntut Ilmu

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA), Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc. M.A. memberikan sambutan dalam vidio, “Pesan dari Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr. Syaikh Ahmad Muhammad At-Thayyib, manhaj Al-Azhar As-Syarif adalah manhaj wasati dan moderasi beragama. Insyaallah itu (manhaj Al-Azhar) yang akan mengokohkan bangsa Indonesia. Umat menanti khidmat Anda semua. Bangsa dan negara juga menunggu kontribusi Anda semua,” ujar TGB dalam rekaman vidio yang disaksikan seluruh peserta acara.

Baca juga : 8 Fondasi Seorang Azhari

Selain itu, Zainut Tauhid Sa’adi, Wakil Menteri Agama RI mengutarakan harapan lulusan Al-Azhar dapat mengamalkan ilmu serta berperan memajukan bangsa dan negara, “Semoga saudara dapat segera kembali ke tanah air untuk mengamalkan ilmu yang saudara peroleh untuk memajukan bangsa dan negara,” ucapnya dalam sambutan di penghujung acara.

 

Reporter : Dwi Wijaya

Editor : Muhammad Alwi

Syaifur Rohman

President Director of ppmimesir.or.id

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *