Marak Penipuan Simsar, PPMI Mesir Ajak Protkons KBRI Selesaikan Permasalahan ini

 Marak Penipuan Simsar, PPMI Mesir Ajak Protkons KBRI Selesaikan Permasalahan ini

ppmimesir.or.id, Kairo–Maraknya kasus penipuan dan pemerasan di kalangan Masisir, khususnya kasus penipuan simsar syaqah di kawasan Hay Sabi. PPMI Mesir merespon keluhan tersebut dengan melaporkannya ke Protkons sebagai pihak yang berwenang atas perlindungan WNI yang ada di Mesir. Selasa, 08 September 2020 di KBRI Kairo.

Permasalah ini dilaporkan karena sudah menjadi kendala dan cukup meresahkan Masisir. Dalam hal ini PPMI Mesir berusaha mengumpulkan dan mendata rumah-rumah yang bermasalah untuk menjadikan bukti serta imbauan untuk teman-teman yang akan menyewa rumah.

Protkons yang didampingi oleh pengacara merespon laporan tersebut dengan baik, sehingga tercetus beberapa poin yang akan ditulis di surat edaran. Tidak sebatas KBRI, PPMI sedang menyiapkan data untuk melaporkan kasus serupa ke Idaroh Wafidin dan Parlemen.

“Kita harus selalu teliti dan waspada dengan kontrak rumah. Kita juga mesti pastikan bahwa properti yang kita sewa memang benar milik shohibul syaqah. Selain itu, penting bagi teman2 untuk saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain”, ujar Ramadhan Sutan sebagai Protkons KBRI Mesir.

PPMI Mesir menindaklanjuti perkara tersebut dengan memprosesnya secara baik, dan berusaha untuk meminimalkan penipuan dan kejadian serupa agar tidak terjadi kembali.

 

Reporter : Dwi Wijaya

Zaenal Mustofa

https://www.zaenalmustofa.com

Developer Website

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *