Kunjungan Diplomasi PPMI dengan Persatuan Pelajar Afrika

 Kunjungan Diplomasi PPMI dengan Persatuan Pelajar Afrika

ppmimesir.or.id, Kairo—PPMI Mesir yang diwakilkan oleh Rifky Ramdhani sebagai Wakil Presiden PPMI Mesir dan Sultan Nurfadel perwakilan Kemenko 2 berkunjung ke kantor Persatuan Pelajar Afrika di Zamalek, Rabu (26/8/2020) dalam rangka menjalin hubungan diplomasi dan silaturahmi.

Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Gabrin Abdullah sebagai Ketua Persatuan Pelajar Afrika, Mahdi selaku Wakil Persatuan Pelajar Afrika dan Muhsin sebagai Sekertaris Jendral Pelajar Persatuan Afrika. Kedua organisasi tersebut melakukan dialog pertukaran kebudayaan antara Indonesia dan Afrika serta saling memperkenalkan kegiatan dalam organisasinya.

Ketua Persatuan Pelajar Afrika mengatakan bahwa organisasi ini sebagai salah satu tempat pengayoman bagi pelajar Afrika jika terdapat permasalahan internal maupun ekternal pelajar. Ia juga memperkenalkan beberapa kegiatan mengenai olahraga, pengajaran dan pembelajaran, bahkan rekreasi guna meningkatkan kualitas individu setiap pelajar.

Tidak hanya itu organisasi ini turut memberikan wadah bagi pelajar dalam menuangkan opini dan gagasan di setiap aspek, baik sosial, ekonomi maupun politik. Meskipun seluruh pelajar tersebar dari berbagai universitas dan perbedaan pandangan, tetapi ia dapat mengatasniya dengan sikap toleransi yang tinggi tanpa adanya kesenjangan.

“Kami juga mengayomi dan memfasilitasi semua akhwat (mahasiswi) Afrika, salah satunya dengan menyediakan salon khusus akhwat,” ujar Gabrin.

Selain meberikan fasilitas kepada anggotanya, ia juga menjalin hubungan baik dengan organisasi lain. Seperti mengajak kerja sama di bidang olahraga, budaya, sosial maupun akademik dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia yang disambut dengan hangat.

Setelah berdiplomasi PPMI Mesir akan merealisasikan beberapa kegiatan dan bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Afrika, seperti mengadakan kegiatan olahraga antarnegara.

Reporter: Rizal Fahrian

Editor: Dwi Wijaya

Zaenal Mustofa

https://www.zaenalmustofa.com

Developer Website

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *